RUQYAH

Ruqyah bisa dilakukan sendiri. Untuk lebih lengkapnya ukhti bisa merujuk pada kitab “Doa & Wirid mengobati Guna-guna dan Sihir Menurut Al Qur’an dan As Sunnah”

Penyusun Kitab: Yazid Abdul Qadir Jawas. Terbitan Pustaka Imam Syafi’i. tentang Ruqyah ada di Bab pendahuluan (bagian ruqyah) hal 245.

Hakikat Kesurupan dan Cara Penyembuhan Sihir

Diantara cara menyembuhkan sihir menurut syariat :
Mengeluarkan benda yang digunakan untuk mensihir, dengan cara yang terbaik dan manjur. Cara mengetahui tempat sihir : diperlihatkan lewat mimpi, lewat petunjuk jin saat diruqyah.

Berbekam, ‘Barangsiapa yang berbekam pada tanggal 17, 19 dan21 dari bulan Hijriah, maka bisa menjadi obat dari segala penyakit’ [HR Abu Dawud, dihasankan Syaikh Al Albani]

Menggunakan obat-obatan yang mubah, seperti memakan 7 kurmaajwah, air putih yang dibacakan surat muawidzatain, tujuh lembar daun bidara yang ditumbuk, air zam-zam, habbatus sauda/jintan hitam.

Ruqyah yang syar’i , dengan membacakan : ayat kursi, surat AlKafirun, Al Ikhlas, Al Falaq, An Nas, Al Baqarah 102, Al A’raaf 117-119, Yunus 78-82, Thaha 65-69. Syarat ruqyah : * tidak mengandung unsure syirik atau maksiat seperti berdo’a kepada selain Allah, tidak meyakini bahwa ruqyah-lah yang membuat dia sembuh, akan tetapi semuakarena izin Allah, menggunakan bahasa Arab atau yang dipahami maknanya.
Pada dasarnya semua isi Al Qur’anul Karim adalah sempurna dan baik untuk pengobatan.

Diringkas dari Peredam Makar Setan, Darul Haq.

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s